Olahraga Puaaalinnggg Unik + Aneh


Hello readers! :3
Apa kabaaarrr? Setelah melihat judul, apa nih yang kalian pikirkan? Mau kepo? Yuk monggo dibaca!
 

"MENS SANA IN CORPORE SANO" "Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat"
Pasti uda pada pernah denger dong dengan kata-kata diatas? Yep, tentu saja artinya kita harus berolahraga agar baik jasmani maupun rohani kita sehat selalu. Olahraga adalah suatu bentuk kegiatan jasmani yang terdapat di dalam permainan, perlombaan dan kegiatan intensif dalam rangka memperoleh kemenangan. Nah, olahraga itu bisa dilakukan dengan banyak cara. Yang umum-umum aja seperti main basket, futsal, badminton, voli, jogging, dsb. Namun sekarang ada nih cara olahraga yang puaaaliinggg unik dan aneh di dunia yang lagi terkenal. Yaitu, teng-teng-teng-tengggg....:face17:

1. OLAHRAGA TANGAN DENGAN MELEMPARI PONSEL

Melempar ponsel adalah sebuah olahraga internasional yang dimulai di Finlandia tahun 2000. Penilaian dilakukan berdasarkan jarak terjauh dan teknik melemparkannya. Ponsel yang digunakan bisa bermacam-macam, apa saja asal beratnya lebih dari 220 gram. Tapi ada juga yang mensyaratkan model ponsel tertentu.

 
 2. OLAHRAGA MELEMPAR ORANG CEBOL

Olahraga ini berasal dari Australia di tahun 80-an. Sebuah atraksi dimana para orang yang cebol menggunakan pakaian khusus akan dilempar ke arah suatu matras,pemenang akan ditentukan dari lemparan terjauuh yang dilakukan. Olahraga ini kemudian dianggap terlalu ofensif dan melecehkan orang cebol dan sempat dilarang. Pendukung olahraga ini sempat pula memprotes kebijakan larangan itu karena menganggapnya justru menghalangi rezeki orang cebol setempat.

3. OLAHRAGA MELEMPAR TUNA

Festival yang dikenal dengan nama Tunarama ini, diselenggarakan tiap tahun di Port Lincoln, Australia Selatan.Untuk para peserta akan yang menang akan mendapat grand prize $7.000, para kontestan di harus melepaskan seekor tuna dewasa sejauh jauhnya .Namun ikan tuna yang digunakan di sini adalah ikan tuna yang sudah busuk.

4. PRIA VS KUDA

Olahraga ini berasal dari negara Wales, Inggris Raya. aturannya adalah dengan cara berlari melintasi pedesaan, siapa yang mengalahkan penumpang kuda pertama ialah pemenangnya.


5. KEJUARAAN SUIT

Ternyata suit yang sering kita lakukan yakni batu kertas gunting, juga ada kejuaraannya yang bernama Association of Rock Paper Scissors ( USARPS ). Pertandingan ini telah menjadi Liga sejak tahun 2006.Aturannya pun sama dengan suit yang kita lakukan, Pertandingan dibagi 3 Rounde siapa yang terbanyak memenangkan suit, dia keluar sebagai pemenang.

Hihi ternyata olahraga tidak hanya yang seperti kita kenal di lingkungan saja ya, ternyata olahraga itu bermacam-macam bentuk dan manfaatnya. Tapi serem juga ya tentang perlombaan nomor 1 dan 2 di atas. Melempar ponsel? Melempar orang cebol? Lucu sih..... tapi serem juga. Masa orang dilempar-lempar dan masuk kejuaraan pula. Tapi intinya kita harus tetap melaksanakan olahraga sebagai mana mestinya tujuan dari olahraga tersebut ya. Terlebih olahraga fisik yang melatih kerja otot, jantung, paru-paru, juga peredaran darah. Yuk mari wujudkan MEN SANA IN CORPORE SANO di tubuh kita masing-masing!big grinbig grin
SALAM OLAHRAGA!:face44:

Regards,
Helena Keicya


beberapa info dikutip dari:

0 komentar: