Pengobatan Jerawat Ala Cina

Hello bloggers! :3
Xi Nian Kuai Le bagi masyarakat Tionghoabig grin GONG XI FAT CAI! Hihi karna masih kebawa suasana Imlek, aku bakal ngepost tentang pengobatan jerawat ala masyarat Cina nih. Masyarakat Cina/ Tionghoa kan memang terkenal banget dengan pengobatan herbalnya. Yuk mari dibaca!
 

Hey to the Lo! Siapa sih yang gak tau jerawat? Siapa sih yang gak pernah jerawatan? Khususnya untuk para remaja nih:face17:
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumber sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Nah bener kan? Pasti setiap orang pernah merasakan jerawatan. Kecuali anak bayi sih, tapi ya gitu deh umumnyaa... Hmm, ini nih yang ditunggu-tunggu, cara memberantas jerawat ala Cina. Cusss dibaca!:face17:
Jerawat bagi siapapun tetap menjadi masalah yang menjengkelkan bagi orang dewasa maupun remaja. Jerawat mengakibatkan penampilan jadi tidak sempurna dan kadang membuat tak percaya diri. Nah, pengobatan Cina yang terkenal itu Ladies ternyata punya cara bagaimana mengatasi jerawat tanpa harus menggunakan bahan kimia.
Menurut laman insidetoronto.com pengobatan ala Cina memfokuskan pada akupuntur dan obat-obatan herbal. Pengobatan tradisional Cina ini bisa diaplikasikan pada jerawat jenis apapun entah itu komedo terbuka, komedo tertutup, jerawat cyst, pustule atau papule semua bisa diatasi.
Pada dasarnya pengobatan jerawat ala Cina ini membuat tubuh berfungsi dan bekerja lebih baik lagi, mencegah munculnya jerawat baru dan mengobati jerawat lama.
Perawatan tergantung seberapa parah kondisi pasien, biasanya agar perawatan maksimal dan bisa bertahan lama perawatan memakan waktu selama delapan sampai 12 minggu. Selama perawatan berlangsung peradangan akan terlihat mengecil, tonjolan juga mengempis, dan jerawat mulai sembuh dalam waktu tiga sampai empat minggu.
Pengobatan Cina ini bekerja pada 12 meridian utama (jalan energi) yang ada pada kepala sampai jari kaki. Garis meridian ini dinamakan sesuai dengan empat organ namun tak berarti bahwa ada masalah yang terdapat pada keempat organ tubuh ini.
Yang pasti jika meridian ini terganggu alirannya, bisa dipastikan bahwa ada permasalahan kesehatan atau ada gejala-gejala kesehatan yang terganggu , dalam hal ini munculnya jerawat.
Nah itu dia cara-cara perawat jerawat, tapi intinya lebih baik mencegah kan daripada mengobati? Bagaimana cara mencegahnya? Mau tau? Ini dia!
  1. Rajin berolahraga,,misalnya: jogging atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat agan kotoran dari pori-pori kita keluar bersamaan dengan keringat
  2. Menjaga kebersihan kulit wajah yaitu dengan cara mencuci wajah 2 kali sehari dengan sabun khusus pembersih wajah karena akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah.
  3. Perbanyak minum air putih agar kulit lebih elastis dan tentunya aga proses metabolisme melalui kulit (keringat) lebih baik sebab hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
  4. Kurangi makanan berlemak, termasuk gorengan dan minuman beralkohol
  5. Perbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran (bayam, daun bawang, wortel, daun melinjo) dan juga buah-buahan (pisang, tomat, jeruk, nanas, mentimun dll) terutama yang mengandung vitamin E, karena dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.
  6. Selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik
  7. Tidur yang cukup dan teratur karena kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.
Yep, itu dia cara-cara mencegahnya. Yang paling pasti kita harus rajin membersihkan muka kita ya, agar kuman pun enggan untuk masuk. So guys, sekian dulu postingan kali ini. Happy Holiday!
Sekali lagi GONG XI FAT CAI, ANG PAO NA LAI?:face17:

Regards,
Helena Keicya



beberapa info dikutip dari:

0 komentar: