Serba-serbi Bisnis :3

Da jia hao!big grin
Galssss.. Di postingan kali ini, aku bakal ngebahas tentang bisnis nih. Hayo siapa yang cita-citanya jadi pebisnis? Monggo dibaca dulu sebelum menjadi pebisnis hebat nantinya. Hihihi happy reading!

Bisnis?
Umm.. Siapa sih yang gak tau bisnis? Itu loh, bisnis adalah suatu usaha yang dikerjakan perseorangan ataupun berkelompok dimana di dalam usaha tersebut mempertemukan pembeli dan penjual yang saling berinteraksi secara langsung ataupun tidak. Bisnis ini dijalankan untuk mendapatkan suatu keuntungan atau laba. Dan kadang-kadang mengalami kerugian yang terjadi jika tidak dapat menjalankan bisnis tersebut dengan baik dan terencana.


Gimana sih cara jadi pebisnis hebat itu?
  • Jangan memulai bisnis kecuali obsesi dan sesuatu yang Anda cintai.
  • Jika di awal-awal Anda sudah memiliki exit strategy, berarti bisnis yang Anda bangun bukan obsesi.
  • Rekrut orang yang menyukai bekerja di perusahaan Anda.
  • Ketahui bagaimana perusahaan Anda akan menghasilkan uang dan ketahui caranya.
  • Ketahui kompetensi utama Anda dan fokuslah kepadanya hingga melahirkan sesuatu yang luar biasa. Kalau perlu pekerjakan orang yang mampu mendorong Anda meningkatkan kompetensi Anda.
  • Apakah Anda merasa tertekan dengan waktu? Orang yang menyukai pekerjaannya, mereka akan menemukan cara bagaimana menggunakan waktu sebaik mungkin untuk pekerjaannya.
  • Bukalah kantor yang mampu menjaga semua orang selaras dengan apa yang sedang terjadi dan mampu menjaga energi mereka. Tidak ada privasi di perusahaan pemula. Jika ada karyawan yang meminta privasi, tunjukkan bagaimana ia bisa mengunci diri di kamar mandi.
  • Sepanjang itu menyangkut teknologi, ketahui apa yang ingin Anda ketahui meski kadang biayanya tidak murah. Misalnya, jika tahu Apple baik, gunakan saja. Ini dimungkinkan karena jumlah karyawan masih sedikit sehingga biayanya tak terlalu mahal. Biarkan karyawan menggunakan apa yang mereka tahu.
  • Biarkan organisasi flat (tak ada hierarki). Jika ada manajer yang melapor ke manajer lainnya dalam organisasi perusahaan pemula, Anda akan gagal. Di perusahaan pemula, jika Anda memiliki manajer yang harus melapor ke manajer yang lain, Anda sedang membangun politik.
  • “Sebuah tanda kegagalan untuk startup adalah ketika seseorang mengirimi saya polo shirt berlogo nama perusahaannya,” kata Cuban. Jika orang-orang Anda di pameran dan di depan umum (menggunakan kaos berlogo itu), tidak apa-apa. Tetapi jika Anda benar-benar berpikir orang-orang atau tokoh-tokoh tertentu akan memakai polo shirt berlogo perusahaan Anda di luar atau sekitarnya, Anda keliru. Itu menunjukkan Anda tidak tahu bagaimana membelanjakan uang Anda.
Hahahaha... Itulah beberapa tips untuk memulai akhir bisnisbig grin sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa kita lakukan. Tetapi intinya dalam menjalankan bisnis itu tidak boleh cepat lengah dan putus asa. Karna kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Tidak ada kata sukses tanpa diawali kata GAGAL! Itulah kunci bisnis. Selain itu, bisnis juga jangan bersifat mainstream. Karena dalam berbisnis, yang dibutuhkan adalah hal-hal baru, kreatif, dan tentu saja digandrungi masyarakat umum. Nah... Itulah kunci dari seorang pebisnis hebat. TIDAK MUDAH PUTUS ASA. By the way, mau tau gak negara apa aja yang dinobatkan sebagai negara terbaik untuk memulai bisnis? Kalo mau tau, silahkan baca dibawah ini. Kalo gak mau tau gapapa kok, gak maksa. Hihihi, check it out!
Berdasarkan laporan Bank Dunia yang terbaru ada beberapa negara yang dianggap memiliki kemudahan dalam memulai bisnis. Kemudahan dalam memulai bisnis atau usaha ini dibutuhkan tidak hanya pengusaha besar tetapi bagi mereka yang akan memulai usaha kecil dan menengah. 


Bank Dunia membuat peringkat dari 185 negara di seluruh dunia yang dianggap memiliki kemudahan dalam memulai bisnis atau usaha. Hal ini ditandai dengan kemudahan mengurus izin usaha yang dilakukan oleh pengusaha kepada pihak pemerintah dengan hanya memakan waktu yang singkat, serta pendaftarannya bisa dilakukan melalui online atau yang lainnya.
 Berikut 10 Negara Terbaik Untuk Memulai Bisnis :

  1. Selandia Baru, hanya membutuhkan satu langkah dalam waktu satu hari, dan biaya untuk mengurus izin usaha hanya dikenakan biaya 129 USD dan tidak memiliki persyaratan modal minimum.
  2. Australia, negara ini menerapkan biaya yang lebih murah untuk memulai bisnis dibandingkan beberapa tahun yang lalu dengan menurunkan biaya pendaftaran dengan biaya 390 USD.
  3. Canada, memulai bisnis di Kanada cukup mengambil satu aplikasi online, dan lima hari kemudian perusahaan akan menerima nomor usaha.
  4. Singapura, Salah satu dari tiga langkah untuk memulai bisnis di Singapura adalah persyaratan tradisional dengan membuat cap perusahaan, cap tinta yang digunakan sebagai tanda tangan pada berbagai dokumen.
  5. Macedonia, Selama lima tahun terakhir, Macedonia telah menyederhanakan proses membangun bisnis dengan menurunkan kebutuhan modal, mengurangi prosedur aplikasi dan waktu, dan meningkatkan toko online one-stop-nya.
  6. Hong Kong, Selain mendaftarkan perusahaan dan membuat stempel karet, Hong Kong juga mengharuskan perusahaan untuk mendaftar sebuah polis asuransi dan dana pensiun lokal.
  7. Georgia, negara ini telah menghilangkan berlapis-lapis birokrasi dalam beberapa tahun terakhir, sekarang untuk pendaftaran cukup membuka rekening bank baru, yang diperkirakan akan memakan waktu dua hari.
  8. Rwanda, Meskipun tidak terlalu mudah untuk melakukan bisnis di Rwanda secara keseluruhan, tetapi negara ini relatif sederhana untuk memulai bisnis di suatu perusahaan. Satu-satunya persyaratan adalah untuk mendaftarkan usaha secara gratis jika dilakukan secara online, dan sertifikat sudah ada dalam satu sampai tiga hari.
  9. Belarus, meluncurkan bisnis atau usaha di Belarus hanya membutuhkan waktu lima hari, sekitar sepertiga dari waktu rata-rata di Eropa Timur dan Asia Tengah. Selain itu di Belarus juga tidak memaksakan pengusaha untuk menyertakan modal minimumnya.
  10. Irlandia, Langkah pertama dalam membuka usaha di Irlandia pendiri perusahaan diharuskan bersumpah bahwa perusahaan akan mematuhi hukum yang berlaku.
Hohoho setelah membaca artikel di atas, apakah ada yang berminat untuk bermigrasi ke negara-negara di atas? Tapi sebaiknya jangan guys. Mendingan kita sebagai generasi penerus ini terlebih dahulu untuk membangun perekonomian bangsa. Masa mau bangsa sendiri dikalahkan oleh bangsa lain yang padahal tenaga kerja berasal dari Indonesia? Huhhhh.... Sedih rasanya.
So? Bisnis yuks!! SALAM PEBISNIS!:face17:

Regards,
Helena Keicya
 

beberapa info dikutip dari:

0 komentar: