The Doctor MotoGP!

Hey readers!big grin
Berhubung abang ku adalah penggemar berat motoGP dan sampe-sampe aku uda b-o-s-e-n b-a-n-g-e-t denger cerita tentang moto-GP, maka dipotingan kali ini Helena akan membahas mengenai sang "The Doctor" dunia! Check it out!

The Doctor? Pada uda tau belum The Doctor itu siapa? Yak! The Doctor adalah sang juara dunia motoGP, Valentino Rossi. Hihihi mungkin yang jarang nonton motoGP belum tau ya. Hmm mau tau? Oke boleh! Gratis kok disini!big grin

Valentino Rossi adalah seorang pembalap di kejuaraan grandprix motor dunia setelah era Michael Doohan, dengan titel juara dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarier.Ia adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa, dengan 9 gelar Juara Dunia.:face17:

Nih biodatanya:
Nama Lengkap         : Valentino Rossi
Tanggal Lahir            : 16 Februari 1979
Tempat Lahir            : Urbino, Italia
Tinggi Badan            : 180cm
Kewarganegaraan    : Italia
Ayah                        : Graziano Rossi
Pekerjaan Ayah        : Mantan pembalap motor
Ibu                           : Stefania
Populer Sejak          : Menjuarai MotoGP sebanyak 7 kali


Lihat deh tanggal lahirnya, 16 Februari cok :3 Sama gitu kayak tanggal lahir akyuuu, cupcup berarti kami memang jodoh :') #abaikan
:face13:
Nah buat yang masih belum tau juga siapa dia, mau lihaaaat? Ngek. Silahkan deh.
Tuh kan! Setelah melihat foto kedua kalian masih belum tau jugaaa? Hellowww bagi yang belum tau berarti kudet deh. Fix.

Nah pasti uda tau kan! Si The Doctor ini yang main iklan yamaha sama komeng di TV. Iklan ini bisa dibilang ngakak sih. Masa motor bebek bisaa sekencang itu. Ya namanya juga iklan. HIPERBOLA. Tapi ya guys, gitu-gitu The Doctor memang pantas diacungi jempol atas prestasi-prestasinya itu. Karena itu semua dia dapatkan dengan kerja keras. By the way, dari tadi aku ngomongin Valentino Rossi dengan sebutan The Doctor terus, bingung gak? Hahaha penasaran kenapa Rossi dijuluki The Doctor. Oke akan dibahas di row bawah ini!

Kenapa "The Doctor"?  
Valentino Rossi adalah pembalap yang memulai kariernya mulai dari jenjang bawah. Diawali oleh kelas 125cc, 250cc, hingga akhirnya naik ke kelas 500cc. Karena setelah Valentino Rossi naik ke kelas 500cc pada musim 2000 Rossi merasa bahwa melakukan balapan di kelas 500cc butuh keseriusan dan ia merasa dirinya bukan anak kecil lagi, selain itu ia juga menyukai ide sebagi illmuwan gila dan melakukan eksperimen edan, ia menganggap pantas memakai julukan itu setelah mendapatkan prestasi sebagai juara dunia.
”Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti dokter,”ucapnya.

Disamping itu, nama Valentino di Italia kebanyakan digunakan oleh para dokter. Ia juga mulai mengurangi perayaan kemenangan yang dianggapnya sudah tak pantas ia lakukan. “Cukup dengan melambai seperti pembalap lain, lalu malamnya pesta habis-habisan bareng sahabat-sahabat saya”, ujarnya. 


Rekor The Doctor di kelas 500cc:
  • Pertama juara seri terbanyak sepanjang sejarah dengan 78 kemenangan.
  • Pertama naik podium terbanyak sepanjang sejarah dengan 129 podium.
  • Pertama naik podium terbanyak dalam satu musim dengan 16 podium di 2003, 2005 dan 2008.
  • Pertama fastest lap terbanyak dalam satu musim dengan 12 fastest lap di 2003.
  • Pertama poin terbanyak dalam satu musim dengan 373 point di 2008.
  • Pertama podium secara berurutan dengan 23 podium berurutan
  • Kedua di kejuaraan dunia berturut-turut menang dengan 5 kali berturut-turut di kejuaraan dunia 2001-2005 bersama dengan Michael Doohan dengan 5 gelar juara dunia berturut-turut pada 1994-1998, di belakang Giacomo Agostini dengan 7 kali berturut-turut di kejuaraan dunia 1966-1972.
  • Kedua sepanjang sejarah dengan 7 gelar juara dunia, dibelakang Giacomo Agostini dengan 8 gelar juara dunia.
  • Kedua sepanjang sejarah posisi pole terbanyak dengan 48 pole, di belakang Michael Doohan dengan 58.
  • Kedua di klasemen sepanjang sejarah waktu lap tercepat balapan dengan 63 lap tercepat, di belakang Giacomo Agostini dengan 69.
  • Kedua terbanyak memenangkan lomba dalam satu musim dengan 11 kemenangan pada tahun 2001, 2002 dan 2005 bersama dengan Giacomo Agostini, di belakang Michael Doohan dengan 12 kemenangan pada tahun 1997.
  • Ketiga terbanyak posisi pole dalam satu musim dengan 9 kali posisi start terdepan pada tahun 2003 bersama dengan Casey Stoner dan Kevin Schwantz, di belakang Michael Doohan dengan 12 posisi pole pada tahun 1997, Wayne Gardner dan Freddie Spencer dengan masing-masing 10 posisi pole pada tahun 1987 dan 1985.
Waduh bujubileh ngeliat prestasinya. Valentino Rossi memang pantas sekali ya disebut sebagai The Doctor. Tapi guys, setelah memperoleh banyak penghargaan tersebut, beberapa waktu yang lalu sang The Doctor ini mengalami kecelakaan serius serius sehingga tidak mengikutkan dirinya pada 1 musim full pada tahun 2012, sehingga gelar juaranya jatuh kepada Jorge Lorenzo. 
Tapi setelah 1 musim berlalu, pada tahun 2013 Valentino Rossi kembali masuk ke race dan memulai lagi kariernya dengan dibubuhi peralatan medis. Walaupun sudah kembali ke balapan, namun staminanya sudah tak lagi semaksimal yang dulu sehingga ia tidak masuk podium dan akhirnya hingga tahun 2014 ini, Rossi digosipin bakal pensiun dan menutup karier di motoGP. 
Namun ini masih gosip guys, karena ada juga yang mangatakan bahwa di tahun 2014 ini Rossi malah makin akan memaksimalkan stamina dengan pindah ke Honda dan meneruskan cita-citanya hidup di dunia balap. Tapi, ya siapa yang tau ya! 
Untuk itu mari kita tunggu aja kelanjutan perjalanannya di musim 2014 ini. Buat yang mau nonton, bisa nonton di channel TRANS TV setiap hari Minggu 1 bulan sekali dimulai pukul 18.00 WIB! Mari kita lihat performa para pembalap dunia lainnya

Oke guys, sekian dulu yak postingan kali ini mengenai sang The Doctor dunia tersebut. Inget loh, The Doctor itu bukan hanya dosen S3 uiy, Valentino Rossi juga! :3 Oh iya, berarti 9 hari lagi ulang tahun dong ya, sama gitu kayak akyuuuu ;;) Epiee Beldeyyyy Valentino Rossi! Bye! Semoga bermanfaat ya infonya.
SALAM MOTOGP! 
 

Regards,
Helena Keicya


beberapa info dikutip dari:

0 komentar: